Follow by Email

Rabu, 18 Juli 2012

KEBAHAGIAAN


Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan.


Bahagia atau tidak, itu semua adalah pilihan Anda sendiri. Hidup adalah pilihan, dan Anda bisa mengendalikan kehidupan Anda karena Anda lah yang membuat pilihan. Tentu saja maksud saya bukan kendali penuh, karena masih ada Allah yang menjadi penentu atas rencana dan pilihan Anda.

Kebahagiaan itu sendiri adalah hal yang subjektif bagi setiap orang. Ada orang yang merasa bahagia ketika mereka punya uang banyak, punya jabatan tinggi, punya banyak teman, punya anak, punya istri, suami, dan sebagainya.
Semua hal tersebut bukanlah hal-hal yang membuat Anda bahagia.

Kenapa?

Ya, karena seperti yang saya katakana tadi, kebahagiaan adalah pilihan. Jadi, jika Anda sekarang sedang tidak punya uang, Anda bisa memilih untuk bahagia, atau memilih untuk tidak bahagia.

Ada banyak orang yang punya banyak uang, tapi hidupnya tidak tenang. Mungkin karena mereka tidak mempunyai pasangan hidup, tidak punya anak, dan sebagainya. Tapi, banyak juga orang-orang berduit yang hidupnya bahagia karena mereka selalu senang membantu sesama dengan harta dan tenaganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar